Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 20 Agustus 2011

14 Aplikasi Android Terbaik untuk Pecinta Alam

Bagi Anda pengguna gadget Android yang "doyan" berpetualang, saya cantumkan disini 14 buah aplikasi gratis untuk Android: 


 
Compas : Aplikasi wajib yang selalu ada di Android, berguna untuk menentukan arah Anda apalagi saat Anda tersesat. Banyak macam tampilan kompas yang telah disediakan.  
 
My Tracks : Aplikasi yang powerfull, Berfungsi untuk merekam trek GPS yang ditempuh, dan dapat membagi ke teman Anda. Dengan menggunaka sensor GPS pada Android, Aplikasi ini dapat menampilkan kecepatan, elevasi, waktu dan jarak tempuh. 

RunKeeper  : Aplikasi untuk merekam aktivitas kesehatan, fitur-fiturnya antara lain jarak, waktu tempuh, kalori yang terbakar, detak jantung.
iMapMyRide : Aplikasi untuk bersepeda, membaca jarak, waktu tempuh, pergerakan, dan selalu real-time karena menggunakan GPS.


Edomondo Sport Tracker : Untuk mengetahui aktivitas luar ruangan Anda secara real-time, berbagi dalam komunitas Anda, dan menantang teman Anda untuk berolahraga.


Knots Guide : Aplikasi Android yang sangat penting untuk survival, atau pramuka hehe, karena dalam aplikasi ini terdapat tutorial membuat simpul tali. 

U.S Army Survival Guide : Aplikasi ini didalamnya terdapat cara mendirikan tenda, memuat api unggun, menemukan makanan, untuk para survival.

Mountaineering : Sesuai dengan judulnya, aplikasi ini untuk Anda yang hobi hiking, berisi teknik melintasi sungai, mendaki gunung es, dan memanjat tebing.

c:geo : Berguna untuk menyimpan, mencari database cache.

GoogleSkyMap : Untuk melihat rasi bintang, posisi planet dan lainnya.

Tricorder : Aplikas untuk memonitor lingkungan sekitar dengan memakai sensor-sensor dalam ponsel Android
MoonPhases : Untuk melihat phase perubahan bulan.

Packing List : Anda tentu terkadang lupa akan suatu hal saat akan berpergian, apalagi itu sangat penting dan wajib ada, dengan aplikasi ini hal tersebut akan teratasi. Aplikasi ini untuk mengecek ulang barang-barang yang perlu Anda bawa saat akan berpergian.


Flashlight : Aplikasi senter yang berfungsi untuk penerangan saat keadaan darurat.


1 komentar:

santridanalam mengatakan...

Patut di coba aplikasinya nih..