Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 21 Agustus 2011

WINDOWS 8 AKAN DIAPLIKASIKAN PADA PERANGKAT SAAT INI


Windows 8 akan kompatibel dengan semua komputer yang sekarang ini mengoperasikan Windows 7, menurut Tami Reller, Wakil Presiden Perusahaan dan CFO Microsoft.
Reller berbicara pada Konferensi Mitra Microsoft di Seluruh Dunia di Los Angeles kemarin, 11 Juli, dan menunjukkan bahwa Microsoft akan fokus pada “melanjutkan tren penting yang kami awali dengan Windows 7, mempertahankan persyaratan sistem, baik secara bulat-bulat atau menguranginya dari waktu ke waktu,” dan bahwa “Windows 8 akan dapat beroperasi pada berbagai jenis platform karena akan memiliki persyaratan yang sama atau lebih rendah.
Sistem operasi yang baru ini juga memiliki program yang sudah terpasang di dalamnya yang dirancang untuk mangadaptasikan fungisionalitas dan kapabilitasnya dengan sistem perangkat keras serta tenaga yang terpasang di dalamnya. “Jadi, kalau Anda sedang meng-upgrade sebuah PC yang ada, atau membelinya yang baru, Windows akan dibuat beradaptasi semaksimal mungkin dengan perangkat keras itu,” kata Reller.
Reller juga menyinggung statistik yang memperinci kesuksesan sistem operasi Windows 7 sekarang. Ia menyatakan bahwa Windows 7 sudah terjual sekitar 400 juta kopi, tiga kali tingkat penjualan XP ketika pertama kali sistem itu dirilis dan 27 persen dari seluruh pengguna internet sekarang menjelajahi web melalui sistem Windows 7. “Jalan dari Windows 8 diawali dengan Windows 7,” kata Reller.
Sistem Operasi Windows 7 akan menampilkan desain ulang graphical user interface (GUI) dari Windows tradisional, dan akan dititik-beratkan pada sebuah layar yang tile-based untuk akes quick-launch bagi aplikasi dan utility yang perlu. Bagaimanapun Window 8 masih akan mempertahankan Windows Explorer dan desktop sebagai gantinya bagi pengguna yang lebih suka menggunakannya. Sistem itu akan berjalan pada berbagai jenis perangkat mulai dari tablet touchpad kecil sampai PC desktop tradisional.
Windows 8 juga akan mempertahankan kompatibilitasnya secara penuh dengan semua perangkat lunak Windows 7 yang sebelumnya, dan masih dapat dipergunakan dengan mouse dan papan ketik. “Pendekatan kami tidak berarti mencurigakan — Anda dapat menggunakan perangkat jenis apa saja yang lebih Anda sukai, dengan peripheral yang anda pilih, untuk menjalankan aplikasi yang Anda sukai,” kata Reller.

Tidak ada komentar: